Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun bulan Maret dan September berisi tulisan ilmiah tentang pendidikan, baik yang ditulis dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Tulisan yang dimuat dapat berupa analisis, kajian pustaka, atau hasil penelitian.

(In the Process)

DOI: https://doi.org/10.36805/jurnalsekolahdasar.v8i2

Published: Sep 9, 2023

E-modul Interaktif pada Muatan IPA dengan Penguatan Karakter Mandiri Siswa Kelas V SD

Hanim Nurlatifah, Esti Untari, Tri Murti

Meta Analisis Efektivitas Pendekatan Problem Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V Sekolah Dasar

Riva Oktaviani, Naniek Sulistya Wardani

Analisis Miskonsepsi Materi Siklus Air pada Peserta Didik Kelas VI di SDN Bujel 3 Menggunakan Tes Diagnostik Three Tiers

Rheina Rasicha Putri, Feris Rahma Auliya, M. Anas Thohir

Peningkatan Keterampilan Menulis Siswa Menggunakan Media Koran Bergambar

Natasya Dela Puspita, Dita Nur Pangestu, Wahyu Purwasih, Siti Sarah

Implementasi Pembelajaran Bahasa Inggris dengan Media Kartu Gambar di SD Negeri 1 Kadipaten Tasikmalaya Kelas IV

Cica Mubarakatu Zakia, Erwin Rahayu Saputra

Best Practice Praktik Mengajar Bahasa Inggris di Kelas I SDN 2 Sukasenang

Syifa Yulianti N Nurjanah, Erwin Rahayu Saputra

Pengembangan Media Berbasis Powerpoint Interaktif Materi Sistem Pencernaan Manusia untuk Siswa Kelas V SD

Nurul Aini Zarnaujiah, Erwin Rahayu Saputra

Pengembangan Media Pembelajaran Powerpoint Interaktif Materi Jenis-Jenis Pekerjaan di SD Kelas IV

Geby Ramdani, Erwin Rahayu Saputra

Penerapan Media Pembelajaran STAVOL untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik dalam Pembelajaran Matematika Materi Pengukuran Volume pada Kelas IV UPT SD Negeri Penataran 04

Yensia Prarisma Nur Sahara, Arina Restian

Efektivitas Media Aplikasi Quizizz dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Era Merdeka Belajar

Agus Fudholi, Haerudin