ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SITUS BOOKING ONLINE TRAVELOKA
DOI:
https://doi.org/10.36805/manajemen.v4i2.558Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran kualitas pelayanan, gambaran loyalitas pelanggan dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna traveloka pada Google Play sebanyak 331.095 dan diambil sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat error 10% melalui metode random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan uji asumsi klasik. Pengujian dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara simultan maupun parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Keywords: Kualitas pelayanan, loyalitas pelangganDownloads
References
DAFTAR PUSTAKA
“Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia.†2018. http://www.apjii.com.
anggan Pada Apotek Dinda Farma Di Klaten Artikel Publikasi Ilmiah.â€
“Googletrends.Com.†2018. http://googletrends.com.
“Id.Techinasia.Com.†2018. http://www.id.techinasia.com
https://media.neliti.com/media/publications/84504-ID-pengaruh-kualitas-produkdan-kualitas-pe.pdf.
Kusumawati, Andriani. 2011. “Analysing the Influence of Experiential Marketing on Customer Satisfaction and Loyalty.†Jurnal Manajemen Pemasaran Modern 3(1): 75– 86.
“Majalah SWA.†2018. http://www.swa.co.id.
Mardalis, Ahmad. 2005. “MERAIH LOYALITAS PELANGGAN Ahmad.†9: 111– 19.
NURAINI, IKKA SEPTYA. 2017. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Terhadap Minat Beli Ulang Pada Situs Traveloka.†https://www.noorlib.ir/View/fa/Book/BookView/Image/8089.
“Similiarweb.†2018. http://www.similarweb.com.
Titien Alawiyah. 2011. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Yang Menginap Pada Hotel Diamond Di Kota Samarinda.†6(2): 803–17.
“Topbrand-Awards.Com.†http://www.topbrand-awards.com.
“Traveloka.Com.†2018. http://www.traveloka.com.
ZULFIA, YAFIE ERINA. 2016. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Butik Meliaara Di Bandar Lampug.â€
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish in Jurnal Manajemen dan Bisnis Kreatif agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).