Model Peningkatan E-Satisfaction melalui E-Trust Dan E-Service Quality Pengguna Shopee Pay Pada Generasi Y dan Z Di Kabupaten Karawang

Authors

  • Citra Savitri Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Mumun Maemunah Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.36805/bi.v8i2.7227

Keywords:

E-Service Quality; E-Trust; and Customer Satisfaction

Abstract

Teknologi dan informasi dalam bidang bisnis sangat mempengaruhi untuk meningkatkan jangkauan bisnis yang lebih luas sehingga membuat masyarakat sering melakukan transaksi elektronik menggunakan smartphone. Salah satu perubahan yang terjadi adalah dalam transaksi
pembelian. Konsumen mulai beralih kepada pembelian online yang dirasa jauh lebih praktis, cepat, dan efektif dibandingkan dengan pembelian secara langsung. Fenomena ini dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk memperluas ranah bisnisnya pada penjualan online. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui korelasi antara pengaruh E-Trust dan E-Service Quality dan;
(2) mengetahui pengaruh parsial E-Trust dan E-Service Quality terhadap Customer Satisfaction;
(3) mengetahui pengaruh simultan E-Trust dan E-Service Quality terhadap Customer
Satisfaction; (4) mengetahui hubungan antara E-Trust dan E-Service Quality

Downloads

Published

2024-05-22

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>