MANAJEMEN EVALUASI PROGRAM SUPERVISI DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

  • Yudi Firmansyah Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Nurul Anriani Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Keywords: Evaluasi, Supervisi, Mutu Pendidikan

Abstract

Tulisan ini akan menguraikan landasan pijak secara konsepsional tentang manajemen evaluasi program supervisi pendidikan. Manajemen evaluasi program supervisi pendidikan ini menjedi dalah satu kunci dari peningkatan mutu pendidikan dari segi kualitas yang akan memberikan ciri khas terhadap evalusia pendidikan itu sendiri, latar belakang perlunya manajemen evaluasi program supervisi pendidikan, tujuan evaluasi program supervisi pendidikan, prinsip prinsip evaluasi program supervisi pendidikan, dan proses evaluasi program supervisi pendidikan. Penguatan manajemen evaluasi tentunya harus memiliki landasan konsepsional untuk memahami evaluasi program supervisi pendidikan baik secara makro maupun mikro guna untuk meningkatkan mutu pendidikan itu sendiri.

References

Andi Rustandi, & Rismayanti. (2021). Penerapan Model ADDIE dalam Pengembangan
Media Pembelajaran di SMPN 22 Kota Samarinda. Jurnal Fasilkom, 11(2), 57–60.
https://doi.org/10.37859/jf.v11i2.2546
Arikunto, S., & Jabar, C. S. A. (2018). buku cepi - Copy.pdf. Evaluasi Program
Pendidikan, p. 228.
Harsono P., A. (2008). The Method of Root Cause Analysis and Solutions (MRCAS).
Makara Human Behavior Studies in Asia, 12(2), 72.
https://doi.org/10.7454/mssh.v12i2.154
Published
2023-11-20
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>