PENGARUH CITRA MEREK DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNSIKA)
DOI:
https://doi.org/10.36805/manajemen.v5i1.822Abstract
Tujuan Penelitian, untuk memperoleh bukti-bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena serta kesimpulan tentang Citra Merek dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Berbasis Android pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang.
Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan verifikatif, yaitu : mengumpulkan, menyajikan, menganalisis, dan melakukan pengujian hipotesis serta membuat kesimpulan dan saran. Sampel dikumpulkan dengan menggunakan metode Stratified Random Sampling dengan jumlah sampel 182 responden dari populasi 380 orang. Teknik analisis data menggunakan teknik Analisis Rentang Skala dan Analisis Jalur dengan bantuan Methode Successive Interval (MSI), program computer Microsoft Excel 2010 dan SPSS versi 16. Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh kesimpulan sebagai berikut:
Handphone berbasis android memiliki citra merek yang baik, Mahasiswa setuju berperilaku untuk membeli dan menggunakanya. Terdapat korelasi yang positif antara citra merek dan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian, serta terdapat pengaruh parsial dan simultan dari citra merek dan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Citra Merek, perilaku konsumen, keputusan pembelian.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish in Jurnal Manajemen dan Bisnis Kreatif agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).