PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME
DOI:
https://doi.org/10.36805/bi.v7i2.5483Keywords:
persepsi harga, perilaku konsumen, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi harga dan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian mahasiswa Program Studi Manajemen angkatan 2018 Universita Buana Perjuangan pada produk Oriflame. Jenis metode penelitian deskriptif dan verifikatid, dengan pendekatan kuantitatif. Teknik penentuan sampel menggunakan cluster sampling dengan 224 responden mahasiswa angkatan 2018 Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisi jalur (path analysis) dibantu menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, persepsi harga
secara parsial terhadap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang pada produk Oriflame. Perilaku konsumen secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang pada produk Oriflame. Persepsi harga dan perilaku konsumen berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang pada produk Oriflame.