PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. XXX

  • Citra Savitri
  • Flora Patricia Anggela

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti-bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena serta kesimpulan tentang Pengaruh Kualitas Produk,0 Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Xxx. Skripsi ini diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pembangunan ilmu manajemen khususnya manajemen pemasaran.

 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dapat diartikan sebagai metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan Sugiyono (2013:8). Adapun analisisnya menggunakan metode analisis deskriptif dan verifikatif.

 

Hasil penelitian diperoleh berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan bahwa Kualitas produk El-Bakery pada koperasi karyawan PT Toyota, PT DNP Indonesia, PT Dunlop, PT Yamaha 2, PT HPPM, PT Asama dan Rs Delima Asih saat ini mendapat respon baik, Harga produk roti El-Bakery pada koperasi karyawan PT Toyota, PT DNP Indonesia, PT Dunlop, PT Yamaha 2, PT HPPM, PT Asama dan Rs Delima Asih mendapat respon cukup murah, Kepuasan konsumen terhadap produk roti El-Bakery saat ini sudah mampu memberikan rasa puas kepada kosumen, Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif terhadap harga dengan koefisien regresi pada penelitian ini memiliki nilai sebesar 0,164 dengan tingkat signifikan 3,005, Harga secara parsial berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan koefisien regresi pada penelitian ini memiliki nilai sebesar 0,024 dengan tingkat signifikan 2,382, Secara simultan kualitas produk dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai F hitung sebesar 4,620 dan hasil uji 2 pada penelitian ini diperoleh nilai sebesar 0,234

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan

Published
2020-05-01
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>