ANALISIS KARAKTERISTIK PENGGUNA SHOPEEPAY SEBAGAI DOMPET DIGITAL PADA GENERASI Z

Authors

  • Syifa Pramudita Faddila Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Uus Mohammad Darul Fadli Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Robby Fauji Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.36805/manajemen.v7i2.2279

Abstract

ABSTRAK

 

Ketatnya persaingan dompet digital memacu ShopeePay untuk terus berkembang dengan memaksimalkan program promosi, diantaranya dengan mengetahui karakteristik pengguna ShopeePay sebagai dompet digital pada Generasi Z. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif deskriptif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 166 mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang angkatan 2019 – 2021 dengan kriteria Generasi Z dan pengguna aktif aplikasi ShopeePay. Hasil analisis didapatkan karakteristik pengguna ShopeePay pada Generasi Z yaitu memiliki rentang usia 19-22 tahun, dominan berjenis kelamin perempuan dan mahasiswa regular Perguruan Tinggi. Memiliki rata-rata pendapatan < Rp 1.000.000 per bulan. Frekuensi transaksi ShopeePay sekitar 1-5 kali dalam sebulan, dan rata-rata jumlah pengeluaran transaksi kurang dari Rp 500.000/bulan.

 

Kata kunci:  Karakteristik, ShopeePay, Dompet Digital, Generasi Z

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-04-29

How to Cite

ANALISIS KARAKTERISTIK PENGGUNA SHOPEEPAY SEBAGAI DOMPET DIGITAL PADA GENERASI Z. (2022). Jurnal Manajemen Dan Bisnis Kreatif, 7(2), 1-9. https://doi.org/10.36805/manajemen.v7i2.2279

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>