PERENCANAAN PEMBELAJARAN PPKN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA

Authors

  • Lusiana Rahmatiani Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Tridays Repelita Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.36805/civics.v4i1.1797

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana merencanajan pembelajaran PPKn dengan menerapkan model inkuiri untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi deskriptif. Subjek penelitian ini adalah Siswa SMP IT Gita Wirabangsa. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi kepada responden SMP IT Gita wira Bangsa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru merencanakan dengan baik pembelajaran PPKn yang menggunakan model inkuiri untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dan hal tersebut tampak pada dokumen perencanaan pembelajaran yang telah dibuat sebelum pembelajaran dilakukan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-03-30

Issue

Section

Articles

How to Cite

PERENCANAAN PEMBELAJARAN PPKN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. (2019). CIVICS: Jurnal Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 4(1), 36-40. https://doi.org/10.36805/civics.v4i1.1797