PERILAKU SISWA SEBAGAI WARGA NEGARA YANG BAIK PADA PEMBELAJARAN PPKN DI MTs JAMIATUL HUDA KELAS VIII

Authors

  • Suhardi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Fitri Silvia Sofyan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Erwin Susanto Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.36805/civics.v4i2.1320

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untukĀ  mengetahui kondisi perilaku siswa sebagi warga negara yang baik di kalangan siswa pada pembelajaran PPKn di MTs Jamiatul Huda kelas VIII. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah MTs Jamiatul Huda kelas VIII. Tenknik pengumpulan data menggunakan wawancara responden pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Teknik analisis data dengan hasil wawancara, observasi dan dokumentasi dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kondisi perilaku siswa sebagai warga negara yang baik di MTs Jamiatul Huda Kabupaten Bekasi, sesuai dengan hasil pengolahan data yang di dapatkan dilapangan dapat di simpulkan bahwa perilaku siswa dikatakan sesuai dengan harapan bapak dan ibu guru serta orang tua.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-09-30

Issue

Section

Articles

How to Cite

PERILAKU SISWA SEBAGAI WARGA NEGARA YANG BAIK PADA PEMBELAJARAN PPKN DI MTs JAMIATUL HUDA KELAS VIII . (2019). CIVICS: Jurnal Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 4(2), 41-46. https://doi.org/10.36805/civics.v4i2.1320