Pemasaran Media Sosial Instagram Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening

  • Utami Alvira Putri Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Citra Savitri Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Wike Pertiwi Universitas Buana Perjuangan Karawang
Keywords: : Pemasaran Media Sosial, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening studi ini dilakukan kepada karyawan PT. Chang Shin Indonesia yang pernah menggunakan scarlett whitening. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sample dengan metode purposive sampling dengan kriteria responden yang pernah membeli dan menggunakan produk scarlett whitening. Responden dalam penelitian ini sebanyak 122 orang. Dengan menggunakan SPSS statistika versi 25.0 dan menggunakan analisis regresi liniear berganda, sample menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pada pemasaran media sosial instagram tidak terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening, citra merek terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening, pemasaran media sosial instagram dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening. Citra merek mampu mempengaruhi keputusan pembelian produk scarlett whitening karena memiliki nilai lebih tinggi dibandingkan dengan pemasaran media sosial instagram. Dengan hal ini citra merek dapat dijadikan referensi penelitian selanjutnya

References

Fransiska, I., & Madiawati, P. N. (2022). Pengaruh Harga , Promosi , Kualitas Pelayanan , Dan Citra Merek Terhadap Keputusan. Jurnal Sekretaris Dan Administrasi Bisnis, 1, 35–44.
Harmadi, D. N., & Rizal, A. (2022). Pengaruh Citra Merek, Positive Word Of Mouth, dan Promosi Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Dessert Box. Inovator, 11(1), 26–34. http://ejournal.uika bogor.ac.id/index.php/INOVATOR/article/view/6833%0Ahttp://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/INOVATOR/article/download/6833/3391
Kotler, P., & Keller, K. L. (2018). Manajemen Pemasaran (13th ed.).
Novitasari, E. (2020). Dasar-Dasar Ilmu Manajemen, Pengantar Menguasai Ilmu Manajemen (A. Ishartadi (ed.); 1st ed.). Unicrorn.
Nur, N. A. P. (2021). Pengaruh social media marketing melalui instagram terhadap keputusan pembelian pada hope store Bulukumba. S1 Thesis, Nobel Indonesia Institute, 8(6), 8090–8104. http://hdl.handle.net/123456789/430
Tjiptono Ph.D, F., & Diana, A. (2020). PEMASARAN.
Tuti, M., & Dwiyanti, M. (2022). Pengaruh social media marketing terhadap keputusan menginap melalui citra merek. Jurnal Inspirasi Bisnis Dan Manajemen, February. https://doi.org/10.33603/jibm.v5i2.5126
Utami, V., Oktini, D. R., & Harahap, D. A. (2020). Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian Produk Mayoutfit Gegerkalong Bandung. Prosiding Manajemen, 6, 541–543. https://www.researchgate.net/profile/Dedy-Harahap-2/publication/353261163_Pengaruh_Pemasaran_Media_Sosial_Instagram_terhadap_Keputusan_Pembelian_Produk_Mayoutfit_Gegerkalong_Bandung/links/60f00f52f
Published
2023-01-27