PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS ROTI EL – BAKERY KARAWANG)
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh parsial Kualitas Produk Terhadap
KepuasanKonsumen Roti El–Bakery Karawang 2) pengaruh parsial Harga Terhadap
Kepuasan Konsumen Roti El–Bakery Karawang 3) Pengaruh Simultan Kualitas Produk
Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Roti El–Bakery Karawang. (Studi Kasus
Roti El – Bakery Karawang).
Metode penulisan ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan analisis
kuntitatif, populasi pada penelitian ini adalah karyawan PT Toyota, PT Yamaha 2, PT
HPPM, PT asama, PT DNP Indonesia, PT Dunlop dan RS. Delima Asih. Teknik
pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode accidental sampling
dengan sampel sebanyak 263 orang. Dengan teknik pengumpulan data dengan
kuesioner yang telah di uji validitas dan reabilitas analisis data yang digunakan adalah
analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa 1) Kualitas Produk secara parsial
berpengaruh positif Terhadap Kepuasan Konsumen, harga dengan koefisien regresi
pada penelitian ini memiliki nilai sebesar 0,164. 2) Harga secara parsial berpengaruh
positif Terhadap Kepuasan Konsumen, kepuasan konsumen dengan koefisien regresi
pada penelitian ini memiliki nilai sebesar 0,024. 3) Kualitas Produk dan Harga secara
Simultan berpengaruh positif Terhadap Kepuasan Konsumen, hal ini di buktikan
dengan hasil uji
pada penelitian ini diperoleh nilai sebesar 0,234, nilai ini
mengandung arti bahwa pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan
konsumen adalah sebesar 23,40 %. dan itu berarti sebesar 76,60 % kepuasan konsumen
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen