STRATEGI MEMBANGUN BRANDING BRAND IMAGE MELALUI DIGITAL MARKETING PADA KOPI SANGGABUANA KARAWANG DI ERA 5.0

  • Dini Yani Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Dexi Triadinda Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Aimmatul Khulwani Universitas Buana Perjuangan Karawang
Keywords: Branding Brand Image, Digital Marketing

Abstract

Kabupaten Karawang yang terkenal dengan Kota Industri ternyata menyimpan banyak potensi alam
yang tidak diketahui oleh masyarakat luas, bahkan warga masyarakat asli karawang sekalipun. Salah
satu Desa di Selatan karawang ternyata menyimpan begitu besar potensi alam yang terletak di kaki
gunung sanggabuana. Selain daerah wisata salah satu potensi alam nya adalah perkebunan kopi, dimana
hasil Kopi dari Desa Mekar Buana ini memiliki kualitas yang sangat Bagus, bahkan Kopi jenis Robusta
yang diproduksi menempati peringkat kedua di tingkat Provinsi Jawa barat. Penyelenggaraan
pengabdian ini bertujuan untuk membangun sebuah Ekowisata yang diawali dengan mendirikan
Kampung Kopi di Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang, yang diharapkan
dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan Potensi desa. Untuk mendukung
tingkat pendapatan masyarakat. Salah satunya adalah melalui pengenalan promosi digital, dimana salah
satu kendala yang terbesar saat ini belum dilakukannya promosi digital dengan baik dan benar oleh
masyarakat sehingga perlu diadakan sosialisasi Pengenalan promosi digital. Metode awal dalam
pengabdian ini berupa sosialisasi dan persamaan persepsi dengan pihak BUMDES dan Masyarakat
Desa Mekar Buana. Tahap kegiatan yang akan dilakukan berupa studi observasi dan penggalian
informasi. Hasil yang diharapkan dalam pengabdian awal ini berupa tergalinya informasi tentang peta
kebutuhan Desa Mekarbuana dalam membangung Kampung Kopi Berbasis Ekowisata.

Published
2023-04-24