PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN MODEL PROMOSI OFFLINE PADA DIVERSIFIKASI PRODUK KOPI SANGGABUANA (KOSA) DI DESA MEKARBUANA KECAMATAN TEGALWARU KABUPATEN KARAWANG
Abstract
Kopi Sanggabuana merupakan kopi khas Karawang yang dikelola oleh Bumdes Buana Mekar,
Desa Mekarbuana, Kabupaten Karawang. Dalam kegiatan promosinya, Bumdes belum
memiliki SDM yang memadai untuk melakukan promosi secara online, maka dari itu Bumdes
akan memaksimalkan promosi secara offline guna mendapatkan keuntungan yang optimal.
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bermaksud membantu Bumdes dalam
optimalisasi model promise offline dengan mengadakan pelatihan dan pendampingan yang
dibantu oleh rekan-rekan mahasiswa. Metode pengabdian masyarakat dilakukan dengan
pelatihan dan pendampingan kepada pengelola Bumdes Buana Mekar. Luaran dari
pengabdian masyarakat terhadap Kopi Sanggabuana adalah desain X-banner dan rancangan
konsep food truck untuk menunjang penjualannya