SOSIALISASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PEMASARAN UMKM DI DESA CEMARAJAYA KARAWANG JAWA BARAT
Abstract
Promosi adalah salah satu yang dilakukan pada setiap perusahan atau usaha yang sedang
dijalankan. Hal utama dalam promosi yaitu bagaimana memasarkan suatu produk agar
memberikan suatu pesan persuatif yang efektif untuk menarik perhatian konsumen. Dalam
perkembangan teknologi pada saat ini media sosial yang paling utama yang menjadikan suatu
alat media promosi dan pemasaran dalam sebuah UMKM yang berada didesa Cemarajaya
kabupaten karawang, untuk mempermudah proses promosi dan pemasaran dalam usaha
UMKM. Metode yang dilakukan dalam pengabdian ini dengan mensosialisasikan dan
mengedukasikan bagaimana cara menggunakan teknologi media sosial melalui pengenalan
teknologi digital dengan media-media yang bisa digunakan untuk mempromosikan dan
memasarkan suatu produk UMKM, dari hasil sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dapat
memahami dan menerapkannya bagaimana cara mempromosikan atau memasarkan suatu
produk UMKM.