EKONOMI KREATIF MASYARAKAT PADA UMKM PASCA PANDEMI COVID-19, DI DESA KUTAWARGI, KECAMATAN RAWAMERTA

  • Adi Rizky Pratama Universitas Buana Perjuangan Karawang
Keywords: ekonomi kreatif, UMKM, desa kutawargi.

Abstract

Ekonomi kreatif dalam masa ini ide dan kreativitas sangat dibutuhkan dalam pengembangan
ekonomi kreatif. Terutama untuk promosi produk UMKM di desa DESA KUTAWARGI,
KECAMATAN RAWAMERTA. Sosialisasi kepada masyarakat pemilik usaha di bidang
apapun. Tahapan yang di lakukan adalah persiapan, analisis dan sosialisasi. Dalam tahap
sosialisasi ada 2 sub sector ekonomi kreatif yang di terapkan. Periklanan, mensosialisasikan
UMKM untuk penerapan publikasi secara online dan desain produk, me rebranding logo dan
kemasan agar mudah d kenali dan di ingat oleh konsumen. Pelaksanaan yang diharapkan
dapat menambah ilmu dan peningkatan ekonomi.

Published
2023-03-29