SOSIALISASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI MEDIA PEMASARAN MELALUI PROFIL UMKM

  • Mohammad Fadli Perdana Universitas Buana Perjuangan Karawang
Keywords: UMKM, Teknologi Informasi, Pemasaran, Profil

Abstract

UMKM adalah sebuah bisnis yang mempunyai peran penting dalam meningkatkan
pertumbuhan ekonomi di suatu negara. Di Indonesia khususnya, UMKM memiliki peran yang
cukup besar dalam perekonomian negara. Dalam persaingan bisnis era globalisasi, UMKM
perlu menyusun dan meninjau ulang strategi bisnis yang dilakukan. Pemanfaatan teknologi
informasi dapat menjadi suatu hal yang sangat penting untuk membangun sebuah strategi
bisnis maupun mempromosikan produk yang dijual oleh UMKM. UMKM KWT Kenanga masih
melakukan pemasaran dengan cara tradisional yaitu dengan menjual produk dengan cara
keliling maupun pemasaran melalui konsumen dari mulut ke mulut. Dengan dilakukan
sosialisasi pemanfaatan teknologi informasi sebagai media pemasaran melalui profil UMKM
diharapkan UMKM KWT Kenanga mampu berkembang lebih eksis dan memasarkan
produknya lebih jauh.

Published
2023-03-29