PERAN PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DALAM MENINGKATKAN MEDIA PEMBELAJARAN SISWA KELAS VI SDN PASIRJAYA 1 KARAWANG
Abstract
(AECT) mendefinisikan teknologi pendidikan sebagai studi dan praktik etis untuk memfasilitasi
pembelajaran dan meningkatkan kinerja dengan menciptakan, menggunakan, dan mengelola proses dan
sumber daya teknologi yang sesuai Ini dilambangkan teknologi instruksional sebagaiteori dan praktek
desain, pengembangan, pemanfaatan, manajemen, dan evaluasi proses dan sumber daya untuk belajar.
Berdasarkan permasalahan diatas, SDN Pasirjaya 1 perlu diberikan pemahaman tentang Belajar
Perkembangan Teknologi Dalam Meningkatkan Media Pembelajaran. Oleh karena itu, peneliti
melakukan Sosialisasi Belajar Perkembangan Teknologi Dalam Meningkatkan Media Pembelajaran
pada Siswa Kelas VI SDN Pasirjaya 1. Pada saat melakukan sosialisasi di SDN Pasirjaya 1, peneliti
mengetahui bahwa siswa kelas VI di SDN Pasirjaya 1 masih sangat minim pengetahuan terhadap
perkembangan teknologi.