OPTIMALISASI DIGITAL MARKETING UNTUK UMKM (Studi Kasus : Desa Segaran Karawang)

  • Baenil Huda Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Azzah Luthfiatussundus, Universitas Buana Perjuangan Karawang
Keywords: UMKM, Waterfall, pasar nasional.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu (a). Memasarkan secara luas dalam dunia digital (b).
Memajukan perekonomian yang ada di desa Segaran, (c). Melengkapi data desa yang ada di
desa Segaran. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data yaitu dengan metode studi kasus
dan metode pengembangan sistem yaitu dengan model waterfall. Kemudian dilengkapi
perangkat teknologi informasi dalam memproposikan hasil produk UMKM Desa. Dari hasil
penelitian ini diharapkan masyarakat Desa Segaran Batujaya dapat mengembangkan usahanya
dan dapat bersaing di pasar nasional.

Published
2023-03-28