PELATIHAN PEMBUATAN DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN UMKM TAHU DAN BONTOT

  • Ihsan Nasihin Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Salah satu pendorong untuk meningkatkan volume penjualan di masa pandemic seperti ini adalah dengan cara menerapkan digital marketing. Pengabdian yang dilakukan di Desa Rengasdengklok Utara bertujuan untuk menerapkan digital marketing untuk para pelaku UMKM Tahu dan Bontot. Metode yang digunakan adalah metode observasi untuk mencari dan menganalisis faktor-faktor penghambat maupun pendorong dalam menerapkan digital marketing di UMKM Tahu dan Bontot di Desa Rengasdengklok Utara, Metode pendampingan dengan cara mengadakan pelatihan dan konsultasi terkait dengan cara menggunakan digital marketing. Serta metode survey untuk mencari potensi UMKM Tahu dan Bontot yang dapat menerapkan digital marketing, digital marketing yang dapat digunakan adalah digital advertsing dengan cara melakukan iklan pemasaran aplikasi youtobe, Instagram, dan facebook. Selain itu dapat memanfaatkan media sosial seperti whatsapp dan market place.

Published
2022-03-31