SOSIALISASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMASARAN PENJUALAN TAHU GEJROT DESA BOJONGSARI

  • Yana Cahyana Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam perekonomian masyarakat Indonesia. Keberadaan UMKM sangat bermanfaat dalam hal pendistribusian pendapatan masyarakat. Dimasa pandemik Covid-19 saat ini banyak UMKM terancam keberlangsungannya. Salah satu UMKM yang terpengaruh dari segi operasional, manajerial, hingga finansial yang dapat mengakibatkan menurunnya tingkat pemasukan adalah UMKM tahu gejrot di Desa Bojongsari. Permasalahan ini disebabkan oleh kurangnya promosi yang baik dan tepat. Media sosial merupakan salah satu media promosi paling populer dan sangat murah untuk saat ini. Metode kegiatan ini adalah dengan ceramah, diskusi dan praktek secara daring. Hasil dari kegiatan yang dilaksanakan yaitu adanya materi sosialisasi tentang pemasaran produk dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada saat ini. Dengan diadakan pelatihan ini mampu memberikan pengetahuan kepada pelaku usaha tahu gejrot dalam mempromosikan hasil-hasil usaha mereka dengan tepat kepada konsumennya melalui media sosial.

Published
2022-03-31