TRANSFORMASI DIGITALISASI MARKETING PADA UMKM

(Study Kasus Desa Gintung Kerta)

  • Shofa Shofiah Hilabi Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Pada era modern sekarang ini, berbagai transaksi penjualan dilakukan serba digital. Penjualan berbasis online menjadi salah satu potensi penjualan yang memiliki peluang sangat besar dalam mendapatkan laba, akan tetapi masih ada penjual yang belum paham bagaimana cara melakukan digitalisasi marketing tersebut. Dari permasalahan tersebut, maka diperlukannya pengembangan sistem penjualan online yang mudah dipahami oleh kalangan penjual dan pembeli serta pemilik toko. Transformasi Digitalisasi penjualan Online UMKM desa Gintung Kerja ini dengan metode prototype yaitu, dengan melibatkan pengembang dan pengguna dalam pengembangannya agar sesuai dengan keinginan penguna. Hasil akhir dari penelitian ini adalah terciptanya prototype sebuah sistem penjualan online yang mengubah metode penjualan menjadi digital yang menjadi salah satu potensi yang sangat berpengaruh dalam penjualan di era digital ini. Dengan adanya sistem ini penjual dapat meningkatkan pendapatan melalui jalur digital (online).

Published
2022-03-31