PENGGUNAAN IKLAN FLYER DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK KERIPIK SINGKONG KRIPS

Authors

  • Herdian Kertayasa Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Ahmad Galih Saputro Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Media promosi sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan sehingga promosi memang semestinya dibuat dengan semenarik mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan Iklan Flyer terhadap suatu produk keripik singkong binaan bapak Naja warga desa Telukjaya. Hal ini dilatarbelakangi kurangnya inovasi terhadap kemasan produk keripik singkong, sehingga penjualanpun kurang optimal. Flyer merupakan sebuah perangkat pemasaran yang biasanya dicetak sebagai media untuk mempromosikan sebuah produk. Diharapkan iklan Flyer ini dapat meningkatkan kualitas produk, penjualan dan menjangkau pasar yang lebih luas. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kulitatif yaitu memberikan gambaran secara ringkas dan jelas mengenai suatu gejala, peristiwa atau keadaan sehingga dapat ditarik pengertian atau makna tertentu. Hasil penelitian menunjukkan dari pembuatan sketsa sederhana hingga digambar menggunakan bantuan dari aplikasi desain CorelDRAW Graphics suite X7 untuk memaksimalkan kualitas promosi, sehingga dapat membantu meningkatkan penjualan keripik singkong “Krips” diera modern ini. Implikasinya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) keripik singkong warga desa Telukjaya sangat terbantu dengan memberikan iklan Flyer, serta ikut membantu dalam proses pemasaran dengan menggunakan media sosial. Hal ini menjadi temuan baru dan dapat apresiasi dari pihak desa Telukjaya maupun masyarakat luas.

Downloads

Published

2022-03-31