HUBUNGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRETIF SISWA DENGAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA DARING DI ERA COVID 19 ( DESA PAGADUNGAN KECAMATAN TEMPURAN)

  • Fitria Nurapriani Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui hubungan kemampuan berpikir kreatif
siswa dengan pembelajaran matematika secara daring dimasa pandemi ( era covid 19). Jenis
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Metode pengumpulan data
dari guru mata pelajaran matematika kelas 8 yang ada di kecamatan Tempuran, selain
pengumpulan data peneliti juga mewawancarai guru mata pelajaran tersebut. Penelitian ini
dilakukan dengan cara melihat apakah adanya hubungan antara kemampuan berpikir kreatif
siswa dalam pembelajaran matematika melalui pembelajaran daring ( online) di era covid 19.
Kata Kunci: Covid-19, Kemampuan Berpikir Matematika

The purpose of this study was to determine the relationship between students' creative thinking
skills and online mathematics learning during the pandemic (Covid 19 era). The type of
research used in this research is qualitative. The method of collecting data from the 8th grade
mathematics subject teacher in the Tempuran sub-district, in addition to data collection the
researcher also interviewed the subject teacher. This research was conducted by seeing
whether there was a relationship between students' creative thinking skills in learning
mathematics through online learning in the Covid 19 er
Keywords : Covid-19, Mathematical Thinking Ability

Published
2021-07-15