PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PENJUALAN SUSU MAVIES UMKM DESA PANGULAH UTARA

Authors

  • Dimas Aries Sadewo Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Anggy Giri Prawiyogi Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.36805/jurnalbuanapengabdian.v6i2.7957

Abstract

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan secara hybrid oleh mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang, bertujuan untuk membantu warga di Desa Pangulah Utara, khususnya memajukan UMKM susu kedelai mavies di daerah tersebut, dengan perkembangan teknologi yang pesat menjadi tantantangan UMKM saat ini, dikarenakan susu mavies hanya mengandalkan informasi yang diteruskan ke orang lain. minimnya informasi tentang media sosial menjadikan perkembangan UMKM di Desa terhambat. Maka ditemukan solusi yaitu dengan cara melakukan pemasaran bersifat digital marketing. dengan memanfaatkan teknologi media sosial yaitu Facebook dan Whatsapp. Karena kehidupan masyarakat saat ini tidak terlepas dari pemanfaatan koneksi internet sebagai sarana informasi dan komunikasi

Downloads

Published

2024-08-21