PERENCANAAN PEMBELAJARAN PPKN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA

Penulis

  • Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.36805/civics.v4i1.1797

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana merencanajan pembelajaran PPKn dengan menerapkan model inkuiri untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi deskriptif. Subjek penelitian ini adalah Siswa SMP IT Gita Wirabangsa. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi kepada responden SMP IT Gita wira Bangsa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru merencanakan dengan baik pembelajaran PPKn yang menggunakan model inkuiri untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dan hal tersebut tampak pada dokumen perencanaan pembelajaran yang telah dibuat sebelum pembelajaran dilakukan.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2019-03-30

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

PERENCANAAN PEMBELAJARAN PPKN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. (2019). CIVICS: Jurnal Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 4(1), 36-40. https://doi.org/10.36805/civics.v4i1.1797