Memanfaatkan Teknologi Media Sosial Instagram pada Kegiatan Pembelajaran dengan Menggunakan Metode Poster in Instagram (Postingan Terbaik)

Penulis

  • PPKn, Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • PPKn, Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • PPKn, Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.36805/civics.v6i1.1342

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manfaat teknologi media sosial instagram sebagai dari proses pembelajaran dalam menggunakan metode pembelajaran poster in instgaram (postingan terbaik). Pada siswa kelas X-IPA 5 SMA Negeri 1 Klari, proses pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran poster in instagram (postingan terbaik) pada mata pelajaran PPKn materi Nilai-nilai Pancasila. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif metode deskrptif. Subjek dalam penelitian ini merupakan siswa kelas X-IPA 5 dan Guru pengampu mata pelajaran PPKn SMA Negeri 1 Klari, pengambilan sample menggunakan teknik purposive sampling pada siswa kelas X-IPA 5 yaitu dua orang siswa dan dua orang siswi. Hasil dari penelitian ini siswa diajak untuk memposting hal positif atau bijaksana di instagram dan sebagai publikasi dari prolehan hasil karya.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2021-03-30

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Memanfaatkan Teknologi Media Sosial Instagram pada Kegiatan Pembelajaran dengan Menggunakan Metode Poster in Instagram (Postingan Terbaik). (2021). CIVICS: Jurnal Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 6(1), 150-160. https://doi.org/10.36805/civics.v6i1.1342