PERILAKU SISWA SEBAGAI WARGA NEGARA YANG BAIK PADA PEMBELAJARAN PPKN DI MTs JAMIATUL HUDA KELAS VIII

Penulis

  • Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.36805/civics.v4i2.1320

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk untukĀ  mengetahui kondisi perilaku siswa sebagi warga negara yang baik di kalangan siswa pada pembelajaran PPKn di MTs Jamiatul Huda kelas VIII. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah MTs Jamiatul Huda kelas VIII. Tenknik pengumpulan data menggunakan wawancara responden pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Teknik analisis data dengan hasil wawancara, observasi dan dokumentasi dengan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kondisi perilaku siswa sebagai warga negara yang baik di MTs Jamiatul Huda Kabupaten Bekasi, sesuai dengan hasil pengolahan data yang di dapatkan dilapangan dapat di simpulkan bahwa perilaku siswa dikatakan sesuai dengan harapan bapak dan ibu guru serta orang tua.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2019-09-30

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

PERILAKU SISWA SEBAGAI WARGA NEGARA YANG BAIK PADA PEMBELAJARAN PPKN DI MTs JAMIATUL HUDA KELAS VIII . (2019). CIVICS: Jurnal Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 4(2), 41-46. https://doi.org/10.36805/civics.v4i2.1320