Memanfaatkan Teknologi Media Sosial Instagram pada Kegiatan Pembelajaran dengan Menggunakan Metode Poster in Instagram (Postingan Terbaik)

Authors

  • Sano Hidayat PPKn, Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Yogi Nugraha PPKn, Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Yudi Firmansyah PPKn, Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.36805/civics.v6i1.1342

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manfaat teknologi media sosial instagram sebagai dari proses pembelajaran dalam menggunakan metode pembelajaran poster in instgaram (postingan terbaik). Pada siswa kelas X-IPA 5 SMA Negeri 1 Klari, proses pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran poster in instagram (postingan terbaik) pada mata pelajaran PPKn materi Nilai-nilai Pancasila. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif metode deskrptif. Subjek dalam penelitian ini merupakan siswa kelas X-IPA 5 dan Guru pengampu mata pelajaran PPKn SMA Negeri 1 Klari, pengambilan sample menggunakan teknik purposive sampling pada siswa kelas X-IPA 5 yaitu dua orang siswa dan dua orang siswi. Hasil dari penelitian ini siswa diajak untuk memposting hal positif atau bijaksana di instagram dan sebagai publikasi dari prolehan hasil karya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-03-30

Issue

Section

Articles

How to Cite

Memanfaatkan Teknologi Media Sosial Instagram pada Kegiatan Pembelajaran dengan Menggunakan Metode Poster in Instagram (Postingan Terbaik). (2021). CIVICS: Jurnal Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 6(1), 150-160. https://doi.org/10.36805/civics.v6i1.1342