IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH FILSAFAT PENDIDIKAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

  • Ajat Sudrajat Universitas Buana Perjuangan Karawang
Keywords: Model Blended Learning, Metode Blended Learning, Media Bleanded Learning

Abstract

Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh blended learning terhadap hasil belajar Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Pada Mata kuliah Filsafat Pendidikan di Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Model blended learning dapat digunakan untuk membantu penguasaan kompetensi teori dengan skor 75%.dengan kata gori baik. Media pembelajaran dapat mendukung proses pembelajaran dengan menggunkanan model blended learning dengan skor 88%. dengan kata gori baik. Media pemebeljaran Bleaded learning dapat mendukung proses pembelajaran dengan menggunkanan model blended learning dengan skor 75%. Dengan kata gori baik.Persepsi tentang
pelaksanaan pembelajaran blended learning Pada Mata kuliah filsafat pendidikan ditinjau dari model pembelajaran blended learning, metode pembelajaran blended learning, dan media pembelajaran blended learning dengan kata gorikan baik. di tinjau dari model pembelajaran blended learning, metode pembelajaran blended learning, dan media pembelajaran blended learning. Bisa dikatakan sudah terlaksana dengan baik sesuai dengan angket yang diisi oleh Mahasiswa. Untuk itu masih perlunya peningkatan dalam pelaksanaan pembelajaran blended learning yang dilakukan dalam mencapai kategori baik dan agar pelaksanaan pembelajaran blended learning terlaksana dengan semestinya.

References

Achmad Noor Fatirul dan Joko Adi Walujo, Desain Blended Learning: Desain
PembelajaranOnlineHasil Penelitian (Surabaya: Scopindo Media Pustaka, 2020),
Hamonagan Tabunan, dkk, Blended Learning dengan Ragam Gaya Belajar (Medan:
YayasanKita Menilis, 2020),
Published
2023-11-20
Section
Articles