SOSIALISASI PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN UMKM MANISAN KOLANG KALING DI DESA KERTASAR

Penulis

Kata Kunci:

Sosialisasi, Kreativitas dan Pengembangan Pemasaran, Manisan Kolang Kaling

Abstrak

Kegiatan Sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM Manisan Kolang Kaling Pak Bonar dalam memasarkan produk yang mereka miliki dengan menggunakan kalimat imperatif. Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk sosialisasi dipilih karena dianggap paling efisien dalam memberikan atau menerapkan pengetahuan yang baru. Dengan meningkatnya kemampuan pemasaran para pelaku usaha yang berdampak pada meningkatnya penjualan produk, maka hal tersebut akan sangat membantu perekonomian penduduk di Desa Kertasari. Tujuan dari Sosialisasi dan pemasaran pada UMKM Manisan Kolang Kaling adalah untuk mengetahui apa saja strategi pemasaran dan bagaimana peran kreativitas dalam pengembangan produk dari Manisan Kolang Kaling. Berdasarkan data tersebut lalu dianalisis keunggulan dan kelemahan atas strategi yang telah diterapkan.

Diterbitkan

2025-02-19