PENERAPAN SOSIAL MEDIA SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN UMKM TELUR ASIN PAK DAPIN DI DESA KUTAGANDOK
Abstrak
Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya memiliki banyak potensi UMKM lokal. Pelaku usaha dari makanan, minuman, jasa, bangunan dan yang lainnya yang ada di Desa Kutagandok. Seiring berkembangnya zaman, usaha yang dilakukan masyarakat di desa ini juga harus berkembang. Namun pada kenyataanya usaha disini masih belum mengikuti perkembangan teknologi yang ada pada saat ini. Sosialisasi strategi digital marketing dalam bentuk pemanfaatan sosial media ini sangat penting karena dapat memberi pengetahuan kepada para pelaku UMKM mengenai cara maupun tahapan dalam memperluas jaringan konsumen melalui pemanfaatan sosial media dalam memasarkan produknya sehingga dapat meningkatkan keunggulan bersaing bagi UMKM itu sendiri. Minimnya pengetahuan pelaku UMKM mengenai digital marketing menginspirasi Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kutagandok ini untuk menyampaikan kepada masyarakat mengenai Sosialisasi UMKM dan memberikan pelatihan mengenai penggunaan teknologi informasi dan komunikasi