OPTIMALISASI TEKNOLOGI DALAM UPAYA PENINGKATAN PEMASARAN PRODUK UMKM DI DESA WALUYA
Abstrak
Seiring bertumbuhnya UMKM yang ada pada saat ini akan berdampak pada peningkatan kompetisi dalam pemasaran produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM. Promosi menjadi kunci dalam upaya peningkatan pengembangan UMKM pada saat ini. Pada sisi lain teknologi juga berkembang cukup pesat yang mampu menjangkau ke penjuru wilayah yang ada di Indonesia dan Dunia. Dengan adanya perkembangan teknologi yang ada pada saat ini dapat digunakan dalam menunjang promosi produk UMKM yang ada di desa Waluya agar jangkauan pemasaran produk bisa lebih luas cakupannya. Pada kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang diselenggarakan oleh Universitas Buana Perjuangan Karawang, Mahasiswa melakukan sosialisasi dalam rangka memberikan pengetahuan untuk optimalisasi teknologi yang ada pada saat ini. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan pelaku UMKM di desa Waluya nantinya dapat melakukan promosi melalui media sosial sehingga pemasaran yang saat ini hanya dilakukan secara tradisional / konvensional bisa mulai beralih menggunakan pemasaran secara digital