PEMANFAATAN APLIKASI SOCIAL MEDIA DALAM MENGEMBANGAKAN PRODUK UMKM ZIDAN SNACK DESA JATIMULYA

Penulis

  • Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstrak

Teknologi dengan media informasi adalah logika perkembangan yang ekspansif proses komunikasi publik secara global. Masyarakat tidak bisa di hindarkan dari yang namanya proses komunikasi Komunikasi selalu menjadi hal penting untuk memulai sesuatu, Komunikasi membutuhkan media sebagai penghantar dalam mempermudah manusia melakukan intraksi melalui teknologi dengan mengirim atau menerima pesan. Ketika ruang dan waktu membatasi komunikasi maka ,di perlukan teknologi sebagai alat perantara komunikasi lewat aplikasi yaitu social media tujuan penulis dalam artikel Untuk mengetahui cara membuat pemasaran produk lewat social media dan Untuk mengetahui pentingnya pemanfaatan social media terhadap produk penjualan UMKM saat ini masih banyak terbentur kendala akan teknogi digital. Kurangnya pemahaman tentang penjualan produk melalui social media membuat akses untuk membangun usaha lebih berkembang lagi sedikit terhambat. permasalahan yang di hadapi adalah seperti hal nya yang diatas yaitu pemasaran yang masih belum menggunakan social media dan masih menggunakan system promosi lewat whatsaap dan menitipkan jualan Pada dasarnya penelitian ini bertujuan untuk membuatkan sebuah Aplikasi Sosial Media yaitu Instagram sebagai peningkatan pengembangan produk jual lebih luas lagi membuat produk bersaing di pasaran dan lebih banyak di kenali.

Diterbitkan

2023-02-13