SOSIALISASI PEMASARAN DIGITAL PADA PELAKU UMKM KERUPUK DOROKDOK PAK JAJANG DI DESA PASIRAWI

Penulis

  • Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstrak

Salah satu pelaksanaan bagian dari Tri Dharma adalah melakukan pengabdian kepada masyarakat, tujuan pengabdian yang penulis laksanakan adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya pemasaran digital yang dapat membantu memasarkan sebuah produk. Pemasaran digital merupakan kegiatan promosi atau memasarkan sebuah brand ataupun produk dengan memanfaatkan media digital atau internet. Bertujuan untuk mengenalkan, memberikan informasi, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan terkait pemasaran digital, memanfaatkan penggunaan sosial media maupun marketplace bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Kegiatan ini dihadiri oleh pelaku UMKM Desa Pasirawi dengan metode kualitatif deskriptif dengan pendekakatn langsung kepada pelaku UMKM dengan cara sosialisasi memberikan media-media yang bisa digunakan sebagai alat promosi produk secara luas bagi pelaku UMKM di Desa Pasirawi, sesi diskusi dan tanya jawab terkait pemasaran digital, memberikan tips cara membuat tampilan sosial media yang menarik baik berupa gambar, kata-kata, cerita dan lain-lain. Hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah masyarakat ataupun pelaku UMKM paham akan pemasaran digital dan seluruh peserta menunjukan minat untuk menggunakan pemasaran digital dan menerapkannya.

 

Diterbitkan

2023-02-08