SOSIALISASI PENJUALAN SECARA DIGITAL UNTUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI DESA CIPURWASARI
Abstrak
Pentingnya teknologi informasi pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sangat berperan penting untuk meningkatkan penjualan. Banyak UMKM yang belum memanfaatkan TI dengan perannya mendukung perkembangan operasionalnya menjadi salah satu kendala bagi UMKM. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini bertujuan untuk akses sosialisasi penjualan secara digital sebagai alternatif meningkatnya hasil penjualan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di desa Cipurwasari ini. Hasil dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini dapat memberikan kontribusi bagi ilmu pengetahuan berupa karya kreatif di bidang teknologi informasi untuk mendukung UMKM,dan diadakannya kegiatan sosialisasi ini UMKM dituntut untuk beradaptasi pada teknologi agar dimasa selanjutnya, pemanfaatan teknologi informasi penting untuk meningkatkan kualitas usaha dan keberlanjutan dalam menghadapi persaingan. Dalam kondisi saat ini UMKM harus berinovasi dalam berbisnis dengan cara baru.Menjadi pengusaha di masa yang akan datangakan menghadapi tantangan berupa prioitas konsumen,pengemasan produk,dan strategi manajemen penjualan.