PENGEMBANGAN KEMASAN PRODUK UNTUK MEMPERKUAT MINAT PASAR DAN BRAND NUGGET LELE

Penulis

  • Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstrak

Menyikapi pesatnya perkembangan usaha kecil dan menengah, diperlukan sebuah strategi untuk membuat suatu produk dapat bertahan dan memiliki daya saing dari produk lain yang serupa. Desain kemasan memiliki peran penting dalam pemasaran produk karena menggambarkan wajah dari produk itu sendiri. Pengembangan kemasan produk di usaha kecil dan menengah Nugget lele bertujuan untuk megembangkan kemasan produk Nugget lele sehingga lebih baik dan lebih menarik. Metode yang digunakan melibatkan beberapa tahapan-tahapan sebagai berikut: Observasi dan wawancara serta tahapan pelaksanaan kegiatan pengabdian berupa sosialisasi Program Kegiatan, Tindak Lanjut Program Kegiatan, dan Tahap Evaluasi. Kegiatan pengembangan kemasan produk telah memberikan perubahan dan pembaharuan yang sangat signifikan bagi kemasan, terutama dari bahan kemasan yang terbuat dari plastik berubah menjadi menggunakan Cup dan penggunaan desain pemasaran yang lebih menarik sehingga tidak hanya membuat lebih menarik namun didalam kemasan juga diberikan berbagai informasi yang sangat dibutuhkan konsumen, berupa informasi lokasi produksi serta informasi pemesanan. Berdasarkan kondisi tersebut, membuat pengemasan produk Nugget lele menjadi lebih baik dan memiliki daya saing tinggi.

 

Diterbitkan

2023-02-02