SOSIALISASI STRATEGI PENGEMBANGAN OBJEK WISATA JATIDIPALA DENGAN MENAMBAH “SPOT PHOTO” DI DESA SUMBERJAYA
Abstrak
Di Era sekarang ini yang mana segala sesuatunya tidak lepas dari dunia digital, maka perlu adanya penyesuaian untuk mengikuti perkembangan zaman tersebut, salah satu nya adalah untuk pengembangan satu tempat objek wisata yang ada disuatu daerah. Penelitian ini dilakukan saat kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di objek wisata Jatidipala Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang. Peneliti berkunjung ke objek wisata jatidipala bertujuan untuk menjelaskan strategi pengembangan dan memberi bahan masukan kepada pengelola objek wisata. Selanjutnya metode penelitian yang dilakukan menggunakan metode Kualitatif Deskriftif, dan teknik pengambilan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumen. Penelitian ini bertujuan untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata jatidipala. Strategi pengembangan obyek wisata dapat dilakukan dengan perencanaan membangun dan menambah “spot photo” di objek wisata jatidipala tersebut, Adapun penulis melakukan sosialisasi kepada pengurus di objek wisata jatidipala. Dengan sosialisasi yang dilakuakan harapan nya para pengurus lebih paham akan pentingnya “spot photo” yang modis atau lebih dikenal dengan istilah “area estetik”