IMPLEMENTASI DIGITAL PROMOTION SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN PEMASARAN PRODUK PADA UMKM BINTANG KONVEKSI
Abstrak
Pandemi Coronavirus Dease 2019 memberikan dampak yang buruk bagi keberlangsungan hidup sehari-hari, pembatasan fisik berlaku dimana-mana, hal ini tentunya mengganggu jalannya roda UMKM di Kabupaten Karawang khususnya di Desa Lemahsubur, Tempuran, Karawang. Indonesia megalami gelombang kedua penyebaran covid-19 dan sempat menempati posisi rate terkonfirmasi positif tertinggi, namun perlahan kasus demi kasus penularan semakin menurun dan melandai. UMKM Bintang Konveksi adalah konveksi yanang bergerak dalam pembuatan berbagai bentuk tas dan kaos yang berada di Desa Lemahsubur menjadi salah satu contoh UMKM yang mengalami dampak buruk dari Covid-19 yang mengalami penurunan penjualan selama masa pamdemi berlangsung. Pemasaran dan penjualan poduk harus tetap berjalan demi keberlangsungan pendapatan ekonomi. Mahasiswa KKN UBP Karawang memberikan sosialisasi inovasi dan pelatihan digitalisasi untuk mengurangi dampak buruk tersebut. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan solusi bagi UMKM yaitu menekan rendah angka pengangguran yang akan terjadi dan tentang permasalahan kurangnya pemahaman, kemampuan dan pengetahuan UMKM mengenai pentingnya digital promotion dalam rangka memaksimalkan penjualan produk