STRATEGI DAN DIGITALISASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM DI DESA CIKUNTUL KECAMATAN TEMPURAN KABUPATEN KARAWANG
Abstrak
Desa Cikuntul salah satu tempat Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang terletak di kecamatan tempuran, Kabupaten Karawang dari 84 desa yang berpatisipasi KKN yang ke-5. Selama KKN berlangsung banyak kegiatan yang di lakukan mahasiswa kepada masyarakat. Tujuan diselenggarakan program KKN 1). Mengetahui prosedur pelaksanaan program KKN UBP di desa Cikuntul terlaksana dengan optimal 2). Mengetahui kendala-kendala yang dihadapi mahasiswa UBP (Universitas Buana Perjuangan) selama menjalankan Program KKN di desa cikuntul tempuran. Metode pelaksanaan yang di terapkan pada KKN Tahun 2022 di Desa Cikuntul, Kecamatan Tempuran dimulai dengan metode penelitian menggunakan observasi UMKM Telur Asin Bu Kaseng salah satu UMKM di Desa Cikuntul, pembinaan terhadap sebuah usaha micro kecil menengah (UMKM), proses pemasaran menggunakan digital marketing agar cangkupan pasar lebih luas.