SOSIALISASI STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA UMKM SEBLAK DI DESA RIDOGALIH

Authors

  • Putri Octavia
  • Yayan Alpian

Keywords:

Strategi digital marketing, UMKM, desa ridogalih

Abstract

Program pengabdian masyarakat bertujuan untuk mengevaluasi proses sosialisasi strategi digital marketing pada umkm di Desa Ridogalih. Dengan pesatnya perkembangan teknologi dan internet, digital marketing telah menjadi salah satu aspek penting dalam dunia bisnis. Sosialisasi ini penting untuk memberikan pemahaman awal kepada siswa tentang bagaimana strategi digital marketing dapat diterapkan, serta bagaimana teknologi digital dapat dimanfaatkan untuk keperluan pemasaran. Metode pengabdian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Partisipan pengabdian masyarakat meliputi berbagai kalangan, serta beberapa pengajar dan praktisi digital marketing. Hasil yang menunjukkan bahwa sosialisasi ini berhasil meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai konsep dasar digital marketing, termasuk penggunaan media sosial, SEO (Search Engine Optimization), dan iklan digital. Selain itu, siswa juga menunjukkan
peningkatan keterampilan dalam merancang strategi pemasaran digital sederhana

Downloads

Published

2025-01-30