STRATEGI PEMASARAN MELALUI MARKETPLACE DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PADA UMKM DESA WALUYA

Authors

  • Muhamad Dicky Kurniawan Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

UMKM yang mampu membangkitkan kreativitas dan mendistribusikan pendapatan masyarakat yang sejalan dengan upaya melestarikan unsur – unsur tradisi dan budaya masyarakat setempat. Jangkauan pemasaran UMKM di desa Waluya hanya di sekitar desa dan tidak memasarkan secara digitalisasi. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Yang dilakukan Oleh Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang bertujuan untuk mengembangkan dan memperkenalkan produk – produk UMKM yang ada di desa Waluya di era digitalisasi, dengan memanfaatkan Marketplace sebagai sarana untuk memperkenalkan UMKM desa Waluya, dan pemasaran secara digitalisasi. Metode yang digunakan pada kegiatan ini adalah metode Observasi yang bersifat deskriptif, dan pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara langsung dengan pemilik UMKM yang kita tuju di desa Waluya. Manfaat dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata agar menjadi pengetahuan, strategi pemasaran, keterampilan, dan mengurangi remaja – remaja pengangguran yang ada di desa Waluya. Hasil yang diharapkan dengan memperkenalkan produk UMKM melalui Marketplace adalah dapat meningkatkan inovasi dalam pemasaran pada UMKM nya masing – masing dan minat remaja – remaja di desa Waluya untuk melanjutkan UMKM yang ada serta membantu pemasaran secara digitalisasi.

Downloads

Published

2023-02-15