PENGEMBANGAN UMKM MELALUI PENINGKATAN PEMASARAN KRIPIK PISANG BATIK DI DESA CIPURWASARI

Authors

  • Adriansyah pamungkas Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

 

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terbukti memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia. Permasalahan pada UMKM adalah keterbatasan modal kerja, kapasistas sumber daya manusia yang sangat rendah dan minimnnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang secara umum berdampak pada prospek usaha. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan UMKM kripik pisang batik pada UMKM di desa cipurwasari agar usaha yang dijalankan mampu bersaing di pasar dan semakin berkembang dimasa yang akan datang. Hasil dari kajian ini yaitu pengembangan produk UMKM untuk meningkatkan pemasaran , pembinaan keterampilan sumber daya dan peningkatan pemasaran produk secara online.

Downloads

Published

2023-02-03