IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI PADA PRODUK UMKM SARI RASA DESA LEMAHSUBUR

Authors

  • Ahmad Yusup Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Kue merupakan salah satu kudapan atau makanan ringan yang bukan makanan utama. Kue Biasanya bercita rasa atau ada pula yang gurih dan asin seperti halnya kue tradisonal yang terkenal di Desa Lemahsubur yaitu kue apem, kue putu ayu, rangginang, opak ,dan lainnya. Yang diperjual belikan oleh masyarakat Desa untuk mendapatkan pendapatan. Pemilik usaha tradisional di Desa Lemahsubur yang dikelola oleh Ibu PEKKA ( Pemberdayaan perempuan kepala keluarga ) yang ada di desa. Permasalahan pemilik usaha Sari rasa terhadap kendala yang terjadi ialah promosi untuk memasarkan produk dan bagimana cara mengatasi menurunnya pelanggan agar menghasilkan peningkatan yang menjadi kendala harus diberikan solusinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengimplementasikan bauran promosi produk Umkm Sari Rasa desa Lemahsubur. Metode yang digunakan yaitu metode deskriftif kualitatif dengan melakukan wawancara dan sosialisasi langsung kepada pemilik Umkm tersebut. Hasil dari sosialisasi ini adalah meningkatnya pengetahuan masyarakat Umkm Sari Rasa serta bagaimana cara melakukan promosi melalui media sosial

Downloads

Published

2023-01-26