SOSIALISASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN UMKM (Studi Kasus: Desa Segaran Batujaya)

Authors

  • Cevyn Adittya Pratama Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Baenil Huda Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Desa Segaran merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat. Desa Segaran mempunyai potensi desa yang lumayan cukup dari segi UMKM nya, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah salah satu usaha yang sangat menopang aktivitas ekonomi apalagi dalam kondisi krisis ekonomi setelah Covid-19. Meskipun pertumbuhan UMKM di Desa Segaran memiliki peluang yang baik, akan tetapi masih menyisakan banyak permasalahan. Tujuan dari pengabidan kepada masarakat ini adalah membantu UMKM bolu kijing ibu ramsiah dalam proses pemasaran yang berbasis media sosial. Metode pengabdian yang digunakan adalah dengan sosialisasi pemasaran dengan menggunakan media sosial Instagram dan Facebook. Kegiatan pengabdian terdiri dari 3 tahap, yaitu persiapan dan perencanaan, implementasi kegiatan, evaluasi dan monitoring, Hasil dari kegiatan ini adalah mitra mendapatkan pemahaman dan pengalaman baru memasarkan produk menggunakan media sosial.

Downloads

Published

2023-01-16