PENDAMPINGAN PEMBUATAN DESAIN KEMASAN PRODUK PADA UMKM DR. SOTO AYAM
Keywords:
UMKM, desain kemasan, identitas merek, branding, visualisasi produk, keberlanjutan.
Abstract
Artikel ini membahas hasil dari program pendampingan pembuatan desain kemasan produk pada UMKM Dr. Soto Ayam. Program ini mencakup pembuatan desain logo, brosur, banner, dan kemasan produk yang bertujuan untuk meningkatkan citra profesional dan daya tarik produk di pasar. Melalui proses ini, mahasiswa melakukan riset tentang tren desain terbaru dan menerapkan prinsip fungsionalitas, keamanan, dan estetika dalam desain. Hasil dari pendampingan ini menunjukkan bahwa desain baru tidak hanya memperkuat identitas merek tetapi juga meningkatkan daya tarik dan penjualan produk. Desain kemasan yang ramah lingkungan dan menarik memberikan kesan eksklusif serta meningkatkan persepsi kualitas produk di mata konsumen.
Published
2025-01-30
Section
Articles