INOVASI DESAIN LOGO DAN KEMASAN PRODUK RANGINING MAMAH IKI DI DESA KUTAPOHACI

  • Mia Anggreini
  • Sari Marliani
Keywords: inovasi, desain logo, kemasan produk

Abstract

Inovasi desain logo dan kemasan produk adalah langkah penting dalam meningkatkan daya saing, terutama di pasar yang kompetitif. Penelitian ini berfokus pada inovasi desain logo dan kemasan produk Renggining Mamah Iki di Desa Kutapohaci, dengan tujuan untuk memperkuat identitas merek dan menarik lebih banyak konsumen. Metode yang digunakan meliputi observasi langsung, pelatihan pembuatan logo, dan redesign kemasan. Hasilnya, desain logo baru yang modern berhasil menciptakan identitas merek yang kuat dan mudah dikenali. Kemasan produk yang diperbarui kini lebih menarik dan informatif, menggunakan bahan berkualitas serta dilengkapi dengan label yang memberikan informasi penting Solusi anggaran yang efisien telah diupayakan. Inovasi ini diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar, meningkatkan daya saing, dan mendongkrak keuntungan UMKM Rengginang Mamah Iki. Penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi dalam desain dapat signifikan mempengaruhi persepsi konsumen dan keberhasilan produk di pasar.

Published
2025-01-21