PEMANFAATAN LAYANAN APLIKASI GOFOOD SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM (KWT) KELOMPOK WANITA TANI

  • Mulia Manda Masyhuroh
  • Harmawati
Keywords: UMKM, Kelompok Wanita Tani, GoFood Dan Transformasi Digital

Abstract

Pengabdian ini mengkaji pemanfaatan aplikasi GoFood sebagai strategi pemasaran digital bagi UMKM yang terafiliasi dengan KWT. GoFood memberikan peluang bagi KWT untuk memperluas pasar, meningkatkan penjualan dan meningkatkan kualitas produknya. Melalui platform GoFood, KWT dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dan mengoptimalkan penjualan melalui fitur-fitur seperti promosi, deskripsi produk yang menarik, dan kartu resep. Studi ini juga mengidentifikasi tantangan yang dihadapi KWT, seperti kesulitan teknologi dalam pengoperasian aplikasi dan permasalahan logistik dalam pengiriman produk. Dengan memanfaatkan seluruh fitur GoFood, KWT diharapkan mampu meningkatkan pendapatan dan profitabilitas sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi perempuan dan mencapai SDGs di bidang perekonomian.

Published
2025-01-17