PENERAPAN MEDIA PROMOSI BANNER PADA UMKM JUS & PUDDING DESA MEKARJAYA
Abstract
Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah kegiatan dengan memadukan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat) dengan memberikan pengalaman kepada mahasiswa mengabdi dan belajar dalam kegiatan masyarakat dengan berbaur pada rakyat dan penerapan atau pengembangan ilmu salah satu tempat KKN Universitas Buana Perjuangan Karawang adalah Desa Mekarjaya Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang.
UMKM yang berada di Desa Mekarjaya salah satunya yaitu Jus & Buah teh Ayun. Media promosi lahir dari revolusi komunikasi yang dapat digunakan untuk membawa dan menyampaikan informasi antara sumber dan penerima informasi. Seperti video, televisi, bahan cetak, komputer, dan instruktur juga dianggap sebagai media karena berfungsi membawa pesan untuk tujuan pembelajaran. Metode penulisan artikel ini yaitu menggunakan konsep penelitian
deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif, hasil yang didapat yaitu media promosi sangatlah penting yang berfungsi untuk membawa dan menyampaikan informasi antara sumber dan penerima informasi. Ditambah lagi media promosi yang dilakukan adalah melalui media promosi Banner adalah sebagai penambah daya tarik UMKM Jus & Pudding Teh Ayun ini untuk masyarakat Desa Mekarjaya maupun masyarakat luar.