PEMANFAATAN MEDIA WEBSITE UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN UMKM IBU HERTI DI DESA MEDANGASEM

  • Rizki Nur Annisa Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Fathurohman Universitas Buana Perjuangan Karawang

Abstract

Kegiatan UMKM merupakan bagian dari masyarakat dan salah satu cara agar produk dapat dikenal dan
memberikan peluang bisnis bagi pelaku usaha di daerah. Dalam era digitalisasi, semua kegiatan
masyarakat baik dalam segi komunikasi maupun jual beli menggunakan teknologi. Pelaku UMKM Desa
Medangasem Ibu Herti masih tertinggal dan kurang pemahaman tentang teknologi, untuk itu dalam
pemasaran dan promosi produk UMKM belum meluas. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang
dilakukan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Buana Perjuangan Karawang bertujuan untuk
mengembangkan dan memperkenalkan produk – produk UMKM Ibu Herti yang ada di desa
Medangasem di era digitalisasi, dengan memanfaatkan media Website sebagai sarana untuk pemasaran
secara digitalisasi. Pada proses pembuatan Website UMKM Ibu Herti, digunakan metode observasi,
karena harus mempunyai data terkait produk, jenis produk, harga produk yang dihasilkan UMKM. Hasil
yang diharapkan dari pembuatan Website ini yaitu mampu meningkatkan penjualan UMKM Ibu Herti
serta memperluas jangkauan pemasaran, serta meningkatkan pemahaman pelaku UMKM terhadap
teknologi di era digitalisasi.

Published
2023-03-14